MAJU BERSAMA ICT CENTER                                                                                                     BUKA WAWASAN ANDA DENGAN BERGABUNG DI ICT CENTER LAMPUNG SELATAN                                                                                                     KAMI MELAYANI : PELATIHAN TIK - SHARRING BANDWIDE JARDIKNAS - PEMASANGAN JARINGAN NIRKABEL - PENGADAAN PERANGKAT JARINGAN DAN AKSESORIS KOMPUTER

Kegiatan PETIK 2008

Tuesday, July 22, 2008

Pelatihan TIK 2008 Hari Kedua

Di hari kedua Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi [Petik] telah sampai pada tahap pembuatan blogger. Sekilas nampaknya blogger tidak begitu penting, akan tetapi jika sudah dipahami bahwa media blog adalah media yang dapat dijadikan sarana informasi yang efektif, media informasi yang on-line, media informasi berbasis global, maka manfaat blogger akan mulai terlihat penting. Bagi guru media blog ini dapat digunakan sebagai sarana komunikasi antara peserta didik dan guru, melalui media ini guru dapat menyampaikan banyak hal berkenaan dengan materi ajar yang aka disampaikan kepada peserta didiknya. Melalui media blog ini juga siswa dapat mengakses setiap informasi yang diberikan gurunya kapan saja dan dimana saja jika siswa tersebut telah terkoneksi internet.
Kendala utama dalam pemanfaatan media blogger ini adalah tidak semua siswa dapat mengakses internet secara leluasa, sebagian besar siswa belum familiar dengan media ini, meski jardiknas telah merekomendasikan ICT Center untuk dapat mengkoneksikan internet sampai ke rumah-rumah siswa, namun kenyataannya jangankan siswa yang sanggup terkoneksi internet sekolah-sekolah yang nota bene bisa disumbang oleh masyarakat saja masih berpikir panjang untuk menyediakan peralatan yang dibutuhkan untuk koneksi internet. Miris memang tetapi itulah kenyataan, tidak mudah untuk menanamkan konsep TIK pada semua insan, apalagi jika kepala sekolah tidak mau tau tentang TIK maka sang guru yang telah didiklat TIK hanya mampu berharap tanpa ada kepastian kapan harapan itu akan terwujud. Semoga pikiran yang baik datang dari segala penjuru. Aum Tat Sat.

No comments: